Kamis, 23 Juli 2015

skripsi atau kompre ? (argumentasi)

Jika diberikan pertanyaan skripsi atau kompre? jujur saja saya belum tau saya ingin pilih jalur apa, tetapi saya ingin sekali dengan jalur skripsi karena biar lebih afdol sebagai sarjana lulus jalur skripsi hehe aamiin. Ingin mengambil jalur skripsi bertujuan agar saya mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmu yang saya ambil. Sisi positif mengambil jalur skripsi yaitu mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilan dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang saya diambil. Sisi negatifnya proses yang lumayan panjang dan berat, proses penyusunan skripsi adalah sebagai berikut:
  • Pengajuan judul skripsi
  • Pengajuan proposal skripsi
  • Seminar proposal skripsi
  • Penelitian
  • Setelah penulisan dianggap siap dan selesai, mahasiswa mempresentasikan hasil karya ilmiahnya tersebut pada Dosen Penguji (sidang tugas akhir).
  • Mahasiswa yang hasil ujian skripsinya diterima dengan revisi, melakukan proses revisi sesuai dengan masukan Dosen Penguji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar